FAMIGLIA JUVENTUS INDONESIA

FAMIGLIA JUVENTUS INDONESIA

Selasa, 21 November 2017

CHIELLINI : PIKIRKAN HAL BURUK SAAT MENJADI SEORANG BEK

Giorgio Chiellini berbicara tentang kehidupan sebagai bek dalam sebuah wawancara dengan UEFA.com hari ini.

"Awalnya saya ingin mulai bermain bola basket bersama teman saya dari sekolah, tapi karena saya baru berusia lima tahun dan saya memiliki saudara kembar yang ingin bermain sepak bola, kami pergi bersama ke sekolah sepak bola dan perselingkuhan hebat saya dengan sepak bola ini mulai.

"Saya bermain di lini tengah sampai usia 12 atau 13, lalu mulai naik turun dari sayap sampai 20 dan,dari umur 20 hingga seterusnya saya mulai bermain sebagai bek tengah.

"Menjadi bek tengah yang bagus, Anda memerlukan banyak fokus dan konsentrasi, yang merupakan dua karakteristik mendasar.
Anda harus merasa senang dalam mengantisipasi lawan, jadi jangan hanya mencetak gol atau hasil produksi, tapi dengan cara menghancurkan penetrasi tim lain dan mencegah bola berada di mereka di area kita.

"Selain itu, seorang bek yang baik pasti pesimis, dalam arti harus selalu memikirkan skenario terburuk. Anda atau rekan kerja Anda bisa kehilangan bola setiap saat dan situasi berbahaya terjadi. Tidak mudah untuk menjaga mentalitas itu selama 90 menit di setiap pertandingan, karena saat Anda lelah atau tidak terlalu tajam, sulit untuk berpikir cepat, tapi saya merasa pikiran lebih penting daripada kualitas teknis atau atletik.

"Secara pribadi, saya mencoba memaksimalkan kekuatan saya, yaitu kontak fisik dengan striker. Ketika saya melawan ke depan yang lebih cepat, saya mencoba memulai langkah saya beberapa detik sebelumnya dan tidak membiarkan lapangan terbuka baginya untuk dilewati. Saya merasa mengetahui karakteristik lawan Anda dan itu semakin penting dalam sepakbola modern. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar