FAMIGLIA JUVENTUS INDONESIA

FAMIGLIA JUVENTUS INDONESIA

Kamis, 28 Desember 2017

BERNARDESCHI TEMUKAN RAHASIA KESUKSESAN JUVENTUS

FJI_Federico Bernardeschi memang belum bisa merebut tempat di tim inti Juventus. Sejak hijrah dari Fiorentina pada awal musim ini, baru 18 kali dia turun membela Juventus di berbagai ajang. Itu pun, 14 kali dia turun sebagai pemain pengganti. Meski demikian, dia sudah berhasil menemukan rahasia kesuksesan klub itu.

Sebelum bergabung, Bernardeschi selalu bertanya-tanya tentang resep rahasia kesuksesan I Bianconeri. Apalagi klub asal Kota Turin itu mampu merebut Scudetto  dalam enam musim terakhir secara beruntun. Dia tahu persis, itu bukan sebuah kebetulan.




“Mentalitas Juventus sangatlah unik. Itulah penjelasan atas enam gelar juara yang diraih dalam enam musim terakhir. Kami tidak pernah menyerah dan selalu ingin terus berada di jalur ini,” terang Bernardeschi kepada Sky Sport Italia, Rabu (27/12/2017).

Bergabung dengan Juventus, pemain berumur 23 tahun itu jadi tahu persis mentalitas tertanam dan kemudian ditampilkan oleh segenap pemain. “Dari luar, aku terkesima oleh mentalitas yang ditunjukkan setiap menghadapi pertandingan. Dari dalam, aku menyadari hal-hal yang berada di belakang itu, yakni kerja keras, pengorbanan, dan hasrat untuk menang. Aku kira, itulah perbedaan mendasar Juventus dari klub-klub lain,” beber dia lagi.

Menyangkut performanya yang belum oke, winger bertinggi 183 cm tersebut tidak risau. Dia mengaku mendapat dukungan dari semua pihak, terutama allenatore  Massimiliano Allegri.

“Aku tidak gusar. Aku merasa nyaman dengan teman-temanku. Pelatih mengatakan kepadaku untuk tetap merasa nyaman, terus bekerja, dan meningkatkan performa. Itulah yang membuatku sangat tenang,” lanjut Bernardeschi. “Datang ke sini dan mendapat sambutan meriah dari para fans pada musim panas lalu adalah hal terbaik. Pada 2018, aku ingin mengangkat trofi sebanyak mungkin.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar